Home » » Investasi Ribbon Barcode Untuk Maksimalkan Produktivitas Usaha Anda

Investasi Ribbon Barcode Untuk Maksimalkan Produktivitas Usaha Anda

Printer barcode menggunakan thermal transfer merupakan teknologi pencetakan yang banyak digunakan oleh pelaku bisnis saat ini. Teknologi transfer dengan sistem termal ini digunakan untuk menandai informasi pada kemasan produk atau label pengiriman. Biasanya, tanda ini termasuk barcode, tanggal kedaluwarsa, nomor atau logo produk. Pada pengunaan printer barcode,  ribbon Barcode memiliki peranan yang penting di dalamnya. Memilih jenis ribbon yang akan digunakan juga tidak boleh sembarangan, karena kualitas dan jenis ribbon akan berpengaruh pada hasil dan kualitas cetakan label barcode. Karena itu, pemilik printer harus bijaksana dalam memilih dan tidak hanya melihat dari segi ekonomisnya saja.

 

Investasi Ribbon Barcode Untuk Maksimalkan Produktivitas Usaha Anda

Fungsi Dasar Ribbon Barcode

 Fungsi ribbon barcode tidak lepas dari printer barcode. Bila printer barcode berfungsi untuk mencetak label barcode dengan menggunakan teknologi thermal atau panas. Maka Ribbon barcode berfungsi untuk memberikan warna pada hasil cetakan label dari printer barcode.  Dengan menggunakan ribbon berkualitas tinggi dapat memastikan hasil cetakan label juga memiliki kualitas tinggi serta tahan lama.

Pilihan Ribbon Barcode

Ada beragam pilihan ribbon barcode untuk para pemilik. Berikut beberapa pilihan terbaik di antaranya:

Pilihan pertama adalah ribbon resin. Daya tahan untuk ribbon jenis ini adalah yang tertinggi. Pita jenis ini lebih memerlukan energi panas dengan level lebih tinggi dibandingkan jenis ribbon lain saat proses pencetakan. Jenis ribbon ini merupakan jenis paling pas untuk mencetak beberapa cetakan di permukaan seperti kain, permukaan mengkilap serta aplikasi untuk lingkungan yang paling keras sekalipun.

  • Pilihan kedua adalah TTR Wax/Resin. Durabilitasnya berada di atas ribbon wax, dengan umur yang juga lebih panjang. Biasanya, jenis ini dpergunakan untuk mesin cetak yang mencetak bahan mengkilap. Ukuran dan kegunaannya juga lebih fleksibel dibandingkan dengan ribbon lainnya, karena dapat digunakan untuk berbagai macam bentuk kegiatan usaha, baik itu usaha kantoran ataupun pabrikan.
  • Pilihan ketiga merupakan jenis ribbon yang paling terjangkau, yakni  TTR Wax, merupakan ribbon paling mudah ditemukan dan paling sering digunakan. Ribbon jenis ini memerlukan energi panas yang rendah untuk proses pencetakannya. Biasanyan jenis ini digunakan untuk mencetak label harga, label penyimpanan, label untuk ekspedisi, dan juga label untuk barang yang disimpan di gudang.
  • Setelah memilih jenis ribbon yang sesuai dengan printer barcode Anda, hal lain yang perlu diperhatikan adalah cara penyimpanan ribbon agar kondisinya tetap baik. Misalnya saja temperatur dan kelembaban tempat penyimpanan serta menghindari cahaya matahari langsung. Semoga bermanfaat.

Thanks for reading Investasi Ribbon Barcode Untuk Maksimalkan Produktivitas Usaha Anda

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar